Kamis, 02 Januari 2020

Fantasi di Awal Tahun


Genderang tahun baru memang masih terdengar. Hiruk pikuk suasana untuk menyambutnya baru saja usai. Perayaan tadi malam masih saja menyisakan tumpukan sampah dan harap. Sampah yang berserak dan tercecer di kawasan keramaian tempat mereka menghabiskan waktu di penghujung malam. Serta harapan yang bisa jadi masih terserak di benak masing-masing.

Awal tahun merupakan momen kebanyakan orang menancapkan fantasi. Ada yang merancang berbagai di awal buka kalender baru ini. Fantasi yang semua orang menjadikannya jelmaan nyata. Bukan hanya sekedar angan khayal belaka. Bagai cerita Cinderella yang terpisah dengan sepatu kacanya.

Fantasi di awal tahun, menjadi benda di benak semua orang. Banyak angan yang ingin terwujud. Tidak hanya sekedar sebuah tulisan dan wacana yang dibungkus dalam sebuah istilah resolusi. Fantasi merupakan kekuatan untuk menciptakan sesuatu dalam angan-angan. Kekuatan inilah yang nanti akan menjadi pendorong seluruh harapan dan impian.

Berfantasi itu perlu. Ia merupakan sebuah daya awal dalam membangun dunia yang sama sekali belum terjamah. Jika hanya berfantasi saja sudah tidak mampu, apa lagi untuk menjadikan dunia baru dalam sebuah kenyataan. Banyak hal yang tercipta dari sebuah fantasi. Manusia ingin terbang seperti burung, terciptalah pesawat terbang. Keinginan agar dapat berkomunikasi jarak jauh tanpa harus menulis pesan di atas kertas, terciptalah telepon. Berkhayal memiliki benda tanpa harus bermodal awal yang banyak, terwujudlah tansaksi dagang secara kredit. Banyak hal terwujud dan bisa dirasakan kini yang berawal dari sebuah fantasi.

Berfantasilah saat raga masih sehat! Wujudkan seluruh angan dengan fisik yang bugar! Ciptkan minimal dunia barumu dengan pikiran yang jernih. Tanpa raga sehat dan bugar serta pikiran jernih, akan sulit mencapai perwujudan harapan yang maksimal. Tandai garis mulai mewujudkan angan! Sertakan setelahnya pencapaian tertentu di garis penyelesaiannya! Awal tahun merupakan garis mulai yang tepat untuk memacu dan memicu seluruh khayalan. Alasannya, agar bilangan dalam proses mewujudkannya akan lebih mudah diingat dan dihitung. 

Mumpung masih di awal, Kawan. Mulailah dengan fantasi kalian di sepanjang tahun ini. Jangan biarkan kalender baru ini merana tanpa kau isi dengan khayalan yang bisa mewujud. Panjang waktu yang ada bisa diisi untuk melangkah menjalankan proses mengisi kehidupan. Ciptakan fantasi yang lebih baik, hebat, dan dahsyat dari sebelumnya. Sehinga bisa tercipta hari ini lebih baik dari hari kemarin, agar semua masuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung.



#30DWC
#30DWCJilid21
#30DWCJilid21Squad6
#Pejuang30DWC
#akarmenulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar