Minggu, 10 November 2019

Memahat Cita untuk Menang




Isu kemandirian yang menjadi tema besar pertemuan ini menjadi suntuka tersendiri dangi para peserta. Tokoh-tokah besar dalam berbagai usaha muncul di forum ini. Kehadiran mereka banyak mengins[irasi benak para peserta. Hal ini diketahui dari beberapa pertanyaan para peserta yang optimis dengan usaha yang sedang dan akan dijalani.

Terdapat catatan yang sangat penting. Di mana para pembicara tidak hanya menyampaikan materi berorientasi pada materi melulu melainkan ada sisi spiritual yang memberi nyawa pada setiap usaha. Keinginan untuk membantu dan lebih menyejahterkan orang lain menjadi kunci utama kesuksesan sebuah usaha.

Memerdekakan dan memenangkan orang lain dari keterhimpitan kebutuhan merupakan salah satu cita-cita yang dipahat dan harus dimenangkan. Dari sisi lain, kemandirian masyarakat dalam menentukan dan melanjutkan arah kehidupan merupakan sisi lain dari sebuah kemenaagan hidup. Untuk sebuah kemenangan, mengapa tidak berusaha dengan maksimal dan optimal? Ini menjadi sebuah catatan penting lainnya yang tidak bisa diabaikan.

Ada satu sisi yang menjadi perhatian serius yaitu kolaborasi. Kolaborasi ini merupakan salah satu kata kunci memenangkan pergolakan hidup. Shilaturrahim dalam konteks agama bisa diterjemahkan dengan kolaborasi dalam ranah bisnis dan kerjasama. Nampak di sini diberikan tugas mulia untuk senantiasa berjejaring, membantu, saling mendukung, dan selalu membina hubungan baik. Langkah inilah merupakan salah satu kunci sukses dari sebuah usaha yang dibangun dan sangat potensial untuk dimenangkan.

Tiga pembicara di forum ini menegaskan hal-hal di atas tadi walau dengan bahasa dan istilah yang berbeda. Ini mengartikan bahwa menjadi seorang yang berkeinginan maju dan mandiri sebagai pelaku bisnis menjalankan kesemua tadi. Cerita dan kisah yang sangat mengagumkan ini menjadi catatan penting yang harus diperhatikan dan dipraktikkan.

#30dwcjilid20
#30dwcjilid20day24
#30dwcjilid20squad1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar