Minggu, 03 November 2019

Seluruh Tugas Memunyai Cara untuk Diselesaikan



Pesanku bara saja dibacanya. Entahlah akan samppai kapan pekerjaan ini selesai. Malam mulai merangkak memasuki hari Senin. Lampiran untuk laporan belum kelar. Tinggal data beberapa daerah yang belum masuk. Sebelum berangkat ke tanah Sriwijaya semua harus sudah diunggak ke laman panitia yang sejak dari awal event ini dibuka alamatnya sudah disebarluaskan.

Waduh, teringat buku antologi puisi yang harus dibawa serta ke sana. Belum ada kabar lagi sampai saat ini. Beberapa dokumen yang harus dibawa nanti saat acara sudah dipesankan dan harus dibawa peserta yang berangkat dari kota Bandung.

Tiket, pemberangkatan sudah selesai dibahas. Tinggal satu yang belum terkait akomodasi yaitu transit setibanya di tanah jembatan ampera. Daftar barang bawaan sudah disusun rapi, tinggal packing. Esok hari Senin, semua dokumen yang dibutuhkan panitia harus sudah diunggah. Tak akan gelisah bagaimana caranya untuk menyelesaikan lampiran laporan data pimpinan dan amal usaha beberapa daerah lagi di Jawa Barat. Yakin, penyelesaiannya akan menemukan jalan tersendiri, selama berusaha dan berupaya semaksimal dan seoptimal mungkin.

Segala sesuatu yang diupayakan dengan maksimal, ia akan menemukan jalannya untuk diselesaikan. Walaupun kadang ragu, dan rasa ketidaksempurnaan dalam menyusunnya selalu menyergap pikiran. Hal tersebut tak membuat langkah jadi surut. Karena kualitas dari apa yang dikerjakan salah satunya dipengaruhi oleh pikiran ketika menyelesaikan suatu pekerjaan.

Waktu yang mendekati batas akhir pengiriman dokumen ini semakin dekat. Terbersit untuk mengambil alih secepatnya pendataan yang belum lengkap. Bukan tidak terbersit dari awal untuk mengambil langkah tersebut. Hal itu tak dilakukan untuk menghindari tertumpuknya pesan dari dua orang secara berturutan. Khawatir hal itu akan membingungkan beberapa orang yang dikirimi pesan. Tapi biarlah, injure time, hal itu akan dilakukan secepatnya. Yang penting, tugas ini harus selesai sebelum waktu yang telah ditetapkan. Detik ini akan dimulai mengerjakan sisa data yang tertunda walau itu merupakan tugas dan wewenang yang lain. Demi, ketepatan waktu yang telah dilakukan, ini harus dieksekusi. Semoga Senin malam semua bisa diselesaikan semua. Lalu terbang ke tanah andalas dengan membawa hati yang ringan. Segala sesuatu akan menemukan cara untuk diselesaikan. Bismillah.


#30dwc
#30dwcjilid20day18
#30dwcjilid20squad1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar