Minggu, 10 November 2019

Para Perempuan Tangguh


Tetiba ada rasa haru menyelinap di benak ini. Jam sudah menunjukkan bahwa waktu telah melampaui kata larut. Melihat seorang junior memosting gambar di sela-sela kursi ruangan yang masih terlihat berjejer. Mereka yang diambil dari daerah, mampu mengalahkan lelah dan kantuk yang luar biasa demi sebuah harapan dan cita-cita yang ingin mereka ukir di masa depan.

 Tak hanya kehadiran mereka saja, tekad dan militansi sangat tergambar di foto tadi. Seorang ibu dengan bayi di pangkuan selarut ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Lihatlah, ini sudah puluhan detik lewat dari angka 00.00 WIB. Tak ada kata mengeluh apalagi menggerutui keadaan. Semua mereka jalani dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

Ah, mengapa saat ini diri ini yang kalah dan justru mengalah. Malu rasanya, melihat mereka dengan militansi tinggi mampu menundukkan keegoisan diri. Rasa kantuk menyergap tak lantas menjadi alasan mereka untuk merebahkan raga di atas kasur yang empuk. Rasa lelah yang sedari tadi mengungkung tak menjadi alasan mundur dari arena. Kejenuhan yang menyergap pun tidak membuat mereka patah semangat menjalani semua agenda.

Beruntungnya mereka yang dikaruniai Allah semua rasa dan bekal di atas. Mengaca pada diri, belum seberapa apa yang sudah diusahakan untuk perhelatan besar ini. Kalah dengan mereka yang berbekal keinginan untuk maju dan mewujudkan diri menjadi kader yang baik dan militant.

Menulis deretan kata-kata ini, sambil membayangkan mereka yang masih setia di dalam forum. Allah memberikan scenario kali ini. Tak bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di arena karena raga tak bisa dipaksa untuk tetap berjaga dan bersiaga di luar kamar. Bercita menjalani semua dan mendampingi mereka, tenyata kandas di saat-saat penentuan permusyawaratan sedang dikaji dan digodok. Maafkan diri ini, Kawan, yang tak mampu menjadi cermin yang baik bagi kalian. Yang tak pantas menjadi tongkat penunjuk jalan bagi kalian. Malu, tak dapat disembunyikan, namun rasa bangga yang tak terkira tak bisa pula diungkapkan. Terima kasih yang tak putus-putus bagi mereka para perempuan sang pejuang masa kini. Salam hormat bagi kalian yang sangat besar.

#30dwcjilid20
#30dwcjilid20day25
#30dwcjilid20squad1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar