Sabtu, 28 Desember 2019

Liburan Asyik Penuh Kreasi


Liburan biasanya menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Kepenatan beraktivitas bisa terurai dengan ketibaannya. Berbagai hal telah dirancang untuk mengisi liburan. Yang paling umum terjadi adalah kunjungan ke luar kota, baik ke tempat hiburan, wisata, atau bertandang ke rumah saudara. Tentu harus menyiapkan anggaran yang sedikit untuk beberapa hal tadi.

Namun jangan berkecil hati. Mengisi liburan tak hanya melulu tentang sebesar apa anggaran yang harus disiapkan. Sudah saatnya berpikir bagaimana menghabiskan masa liburan dengan hal unik, menarik, penuh manfaat, dan hemat biaya, bisa diraih bersamaan. Untuk hal ini mencipta kreasi ketika berlibur dibutuhkan.

Perencanaan yang baik untuk mencipta liburan dengan kriteria di atas. Apa saja kegiatan yang akan dilakukan? Butuhkah dengan benda-benda, barang-barang, dan perangkat penunjang? Berapa lama hal tersebut bisa memakan waktu? Dan yang tak kalah penting adalah siasat anggaran agar benar-benar hemat.

Mencipta kegiatan liburan dengan indikator tersebut memerlukan kekompakan seluruh anggota keluarga. Ayah sang pemimpin, bisa jadi nakhoda agar kegiatan berjalan mulus sesuai rencana dan mencapai tujuan yang diinginkan. Untuk menghemat seluruh kegiatan, bisa melirik benda-benda tak terpakai yang ada di dalam dan di sekeliling rumah. Pemanfaat barang-barang bekas ini, justru akan memicu daya cipta dan kreasi yang unik.

Memanfaatkan ember bekas, botol air minum mineral dan beberapa botol lain bisa dijadikan benda-benda pengisi liburan. Dari beberapa botol bekas ini bisa dijadikan beberapa macam pot bunga, tempat pensil, tempat sikat gigi, atau yang lainnya. Menghias beberapa botol bekas tadi pun memicu kreativitas anak-anak dalam berkarya. Setelah semua jadi dan tuntas, mereka bisa diletakkan di tempat-tempat tertentu sesuai kehendak. Selain berkreasi, variasi rumah pun terjadi, liburan pun akan berarti.

#30DWCDay17
#30DWCJilid21
#30DWCJilid21Squad6
#30PejuangDWC
#akarmenulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar